Selasa, 14 Oktober 2014

Cerita Tentang Malam Yang Tak Pernah Kembali

Aku hampir saja melupakan malam-malam itu ..
Ketika kau menyisakan malam sepulang dr kantor..
Duduk sila di hadapanku ku yg tengah bersiap tidur..
Kau bercerita tentang gunung..
Tentang suara besar yg datang dr puncak dng menyeramkan..
Karena ku ingat Kau slalu bercerita bagaimana sulitnya hidup di gunung..
Bukan tentang indahnya negri di atas awan ..
Bercerita tentang kecintaanmu pada soe hok gie .. Gie yg hebat ..
Bagaimana ia mati tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya di puncak mahameru ..
Bukankah kau pernah bilang dalam guyonanmu kau juga ingin mati muda ??
Benar-benar konyol ..
Lalu tanpa sadar dalam cerita panjangmu aku tertidur, nyenyak sekali..
Hingga aku kaget terbangun dan kau masih duduk di sana.. Masih bersila sambil memandangiku..
Tak ada raut marah.. Kau hanya tersenyum sambil berkata "Aku baru aja mau pergi."
Jika saja aku tau akan ada masa di mana aku takkan pernah lagi mendengar ceritamu..
Malam itu aku takkan membiarkanku tertidur .. 

Aku akan mendengar ceritamu sampai kau lelah bercerita..
Tentang apapun,,
Asal aku tdk menyesal seperti sekarang .. 

Ketika ku tak dapat lagi mengembalikanmu di sini..

Meluangkan malam sepulang dari kantor, Duduk bersila di hadapanku yang tengah bersiap untuk tidur ..

1 komentar: